20 - Boleh Datang Sesukamu

By feranlestari - January 21, 2020

Aku paham setiap orang punya path masing-masing. Karenanya, tidak semua orang punya jalan yang sama. Tidak bisa berjalan bersama terus menerus. Tujuan kita tak sama, atau tujuan kita sama, hanya jalan kita berbeda. Banyak rumah singgah yang perlu aku dan kalian singgahi, tapi rumah singgah kita berbeda.

Aku paham betul orang lain akan datang hanya ketika butuh. Memang naturenya seperti itu. Hanya orangtua dan keluarga inti yang tidak begitu. Pun aku senang ketika orang lain datang, ternyata aku cukup dipercaya olehnya.

Tapi bukan berarti semua orang boleh datang sesuka hati kemudian berlaku seenak dengkul. Boleh datang ketika sulit. Pun absen ketika senang. Aku paham bahagia kalian tidak melulu menuntut hadirku.

Aku mau jadi pendengar yang baik. Tapi tolong, jangan hadir memberi nestapa.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments