16 - Bisa karena Biasa dan Menikmati

By feranlestari - January 17, 2020

Kemarin, aku mencetak rekor baru dengan mencapai level 400 di game Candy Crush Saga! Wow, tidak menyangka!

Ya walaupun temanku sudah di level ribuan, dan bahkan kakakku selalu mentok sampai-sampai next levelnya bahkan belum ada 😅 I don’t mind, main game bagiku sekarang adalah killing the time dan perihal entertaining.

Dulu, karena teman dan kakakku itu, aku selalu menganggap Candy Crush Saga adalah permainan mikir yang butuh keahlian khusus. Maklum, dulu mentok terus, susah naik levelnya. Sampe dikasihanin sama developernya, baru deh naik level haha.

Sekarang, karena mainnya nggak pake mikir berat, alias nothing to loose, malah mulus-mulus aja. Nggak mudah, tapi selow aja gitu. Jadi lebih menikmati permainan (udah kayak pemain badminton aja ini haha).

Di sisi lain, dua hari ini, teman-teman kantorku sedang giat berlatih typing 10 jari. Poin mereka selalu meningkat, karena terus-terusan berlatih. Aku? Karena memang tidak berlatih serius, ya progressku sangat lambat hehe.

Saat kugoda temanku karena progressnya cukup pesat, dia bilang "Bisa Fer, ini aku dari kemarin nggak berenti, hajar terus, jadinya jarinya masih inget".

Dari kedua pengalaman itu, kesimpulannya adalah : bisa karena biasa, bisa karena diusahakan, dan bisa karena menikmati perjuangannya. Makanya ada istilah "Witing Tresno Jalaran Soko Kulino" hahaha.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments