viking bikin rusuh

By feran.lestari - October 18, 2011

Sabtu, 15 Oktober 2011

Hari ini saya masuk rumah sekitar jam set 2 dari sekolah jam kira-kira 12.

Dan sebelnya, di Kopo macet gara-gara Persib mau main.

Bobotoh pada pawai. Pake motorlah, pake mobillah. Di jalannya juga ugal-ugalan. Ngebut. Bikin macet, polusi suara oge. Kisruh welah eta jalan.

Kenapa sih mereka bisa sampe kayak gitu? Oke, mereka dukung Persib. Ya terus so what?

Kenapa harus pake bikin kisruh di jalan? Tinggal ke stadionnya aja meni udah bikin kisruh.

Kalo menang, kisruh lagi, kalo kalah, golok berperan.

Dan, yang saya herankan, banyak anak-anak sekolahan, bahkan orang dewasa yang ikut.

Pertama, anak sekolahan. Guys, kalo lo anak sekolahan, yang berpendidikan, tunjukin dong kalo lo emang layak disebut berpendidikan. Jadi, gue tanya sekarang, apakah lo berpendidikan, kalo lo malah bikin kisruh di jalan 'hanya' demi tim yang bahkan belom tentu menang? Jangan cuma modal anak sekolahan dong, tapi tunjukin kalo lo emang pantes disebut BERPENDIDIKAN!

Kedua, orang dewasa. Nah ini juga, gimana generasi penerus bangsa kalo yang ngurusnya aja nggak baleg? Harusnya Bapak-Bapak sekalian bisa kasih contoh yang baik sama 'kita-kita' yang muda dong. Dan jangan pake alasan, 'ini demi tim kebanggaan kita'. Sok-sok cari alasan.

Kalau saya jadi atletnya juga, alim gaduh suporter kawas kitu! Menang salah, kalah lebih salah lagi.

Dan saya sarankan, tunjukkan kalo kita emang bangsa yang bener, bukan sok-sok bener. Dimulai dari dukung yang bener. DUKUNG YANG BENER.

Yang kayak gimana? Dukung, dateng ke stadion, berdoa, nggak perlu pawai-pawaian, nggak perlu pake kisruh. Kalo emang ngefans, liatin aja pas lagi latihan, kasih semangat. Kasih tahu harapan kalian buat mereka kayak apa. Menurut saya, cara kayak gitu lebih terhormat kok.

Jangan lupa, tunjukin kalo kita emang pantes disebut makhluk Allah paling sempurna. Kita dikasih akal pikiran, perasaan. Kita dikasih otak yang kerjanya super canggih. Lebih canggih dari komputer paling modern di dunia. Ciptaan Allah, siapa yang bisa nandingin?

Jadi, apa mau otak kita dikalahin sama benda mati yang bisa 'hidup' hanya kalau ada listrik? Dunia padam, komputer kagak nyala. Dunia padam, otak kita masih bisa menyala terang :)

Tunjukin kalo kita manusia yang bermartabat, berpendidikan, yang punya akal dan pikiran!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments