Jangan lupakan mereka, Kawan!

By feran.lestari - October 09, 2011

Mengutip dari sebuah note seseorang, maka saya pun sadar.

"uda Kido, kenapa belakangan ini performa Kido/Hendra menurun? Banyak BL yang meragukan Kido/Hendra di SEA Games nanti :( tapi aku tetap optimis da :) Kido/Hendra pasti bisa!"


"Ada saatnya kita menurun...dan diragukan itu biasa...yang penting kita masih punya semangat untuk bangkit..gak peduli orang bilang apa..kita sudah berusaha memberi yang terbaik buat bangsa ini..dengan emas olimpiade..emas asian games. 3 kali emas sea games berturut-turut..juara dunia..mungkin cuma itu yang bisa kami berikan buat bangsa ini.."

Terharu nggak sih? Dia bilang 'cuma itu' yang bisa Dia berikan buat Indonesia. Hahaha, bahkan saya nggak bisa memberikan apapun buat Indonesia.

Jangankan Indonesia, Kota Bandung aja nggak! Kabupaten juga nggak!

Seperti pernah saya katakan, atlet bersinar bukan karena yang lain meredup. Dan menurut saya, meski kita tidak boleh berpaku pada masa lalu, tapi toh mengenang dan mengingat jasa orang lain di masa lalu itu tidak ada salahnya bukan?

Lagi, ini olahraga Bung! Semua harus berjuang demi karirnya masing-masing! Kalo mau banding-bandingan mah ya, Kido/Hendra tuh termasuk suksesnya cepet.

Sabtu, 16 Agustus 2008. 24 tahun. Menurut saya, umur segitu tergolong muda untuk atlet cowok. Dan Kido/Hendra sudah menang Olimpiade Beijing 2008! Okelah, Lee Young Dae juga juara olimpiade umur 20 tahun.

Tapi coba bandingin sama atlet Indonesia yang lain. Nggak semuanya bisa jadi juara dunia/juara Olimpiade di umur segitu kan? Tapi Kido/Hendra jadi juara dunia di umur 23 tahun, dan jadi juara olimpiade di umur 24 tahun!

Dan coba ingat-ingat lagi, hari Sabtu tanggal 20 November 2010, Kido/Hendra menggenapkan koleksi juaranya dengan menang Asian Games! Di saat mereka bahkan sudah tidak termasuk kedalam penghuni pelatnas!

Dan gilanya, mereka selalu menang kejuaraan-kejuaraan itu di CHINA! Ngalahin pasangan China dan Malaysia! Kerennya mereka, membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Beijing dan Guangzhou!

Umur 26 tahun mereka juara Asian Games!

Cobalah mengenang mereka dengan segala prestasinya Kawan! Jangan melulu melihat kegagalan mereka! Karena, perlu diingat, prestasi mereka lebih luar biasa, dibanding kegagalan mereka!

Semua orang punya kelebihan dan kekurangan Kawan!

Keep spirit untuk Kido/Hendra :) Semoga bisa menang All England 2012! Dan bisa kembali menang Olimpiade London 2012! Amiiiiiiiiiin :)



  • Share:

You Might Also Like

0 comments