bulan ke-30, tahun ke-3 di tiga!

By feran.lestari - October 09, 2011

Hey, apasih yang kalian pikirkan kalau saya bilang, SMA Negeri 3 Bandung?

5 tahun lalu, yang ada di pikiran saya SMA 3 itu wow.

SMA 3 itu kluster 1, PG-nya tinggi, calon ITB-ers. Cuma itu. Bahkan saya nggak tahu tempatnya dimana, bangunannya kayak apa. Sampe kelas 9 saya masih nggak tahu.

And then, kelas 9 selesai UN, teman saya, Tria Wijayanti sibuk ngurus file buat daftar tes SBI SMA 5. Saya pikir, kalau SMA 3 ada nggak ya?

Besoknya, Tria ngasih berkas petunjuk SERU3. Saya waktu itu nggak ada niatan ikut. Saya bilang sama ibu, ada seru 3. Disuruh ibu saya ikut. Padahal dulu, niat saya setengah-setengah. Limit mendekati nol.

Berhubung males, saya nyari partner. Ngajaklah Sindi. Tapi kata dia, "kamu mau ikut? Pendaftarnya udah 1000an. Dan katanya, maksimal 1000."

Ciutlah saya. Apasih daya saya dibanding anak Kota?

Tapi ya, ibu saya pengen saya ikut. Dan, daftarlah saya, ditemenin Kakak. Kita ke warnet, sekalian main.

Tes syalalala. Nggak kepikiran bakal lolos. Wong yang daftar segitu banyak. Tapi toh nggak ada beban. Let it flow aja waktu itu. Pas pengumuman, ternyata masuk.

Senang-sedih, 50-50lah. Siapa yang nggak seneng keterima di SMA3? Pasti seneng meski sedikit. Sedih, berhubung yang keterima cuma 2an, dan kagak deket -____-

Kelulusan syalalalala, dan, tengtong, masuklah saya ke kehidupan putih abu.

Awalnya, masih adaptasi. Saya susah-susah adaptasi, anak SMP5 berkeliaran dimana-mana, udah kenal dari SMP, bisa ngobrol sana-sini. Saya? Bahkan nggak seorangpun saya kenal.

Awalnya, saya nggak tahu harus seneng apa nggak masuk 3. Tapi hari terakhir PLiST, saat anak-anak OSIS nyanyiin Hymne 3, saya yakin, saya berada di tempat yang tepat.

Meski gitu, tetep aja belom betah, nggak betah malah. Pengen kabur. Tiap pulang sekolah bawaannya nangis mulu.

Dan pelarian saya : masuk aksel ajalah! Then, daftarlah aksel. Ikut tes dll.

Dan, ternyata Allah berkehendak lain. Allah mau saya survive di kelas, di 3. Saya ditolak sama kelas kecil itu. Dia nggak mau saya tempatin.

Yaudah, saya mati-matian survive. Lama-lama, saya makin mengembangkan diri. Mulai mau membuka pembicaraan. Kenal temen-temen baru yang super *bagi saya*. Ikutan ekskul. Ikutan konser dll

Tahun pertama saya cukup sukses. Melihat saya adalah orang ndeso yang tiba-tiba ke kota dan bersaing sama anak-anak keluaran 5, Tarbak, Cimahi, 2, dll. Peringkat saya nggak malu-maluin Kabupaten bangetlah at least.

Memasuki tahun kedua, badai kembali datang. Saya masuk ipa4. CS saya nggak ada yang masuk ipa4 waktu itu. Tapi ya, mau pindah kelas juga gabisa. Jadilah saya berusaha survive lagi.

Dan wow, ternyata masuk ipa4 itu karunia dari Allah buat saya! Ipa4 bikin saya ketemu mereka. Ketemu Riri, Harash, Yayas, Gyshel, El, Gio, dll. Makin deket sama Atul, sama Manda.

Tahun kedua itu wow! Keren pisan! Saya masuk NK3, ikut konser lagi, makin banyak kenalan. Saya jadi deket sama anak-anak kelas lain. Sama anak ips, ipa3. Semuanya karena ekskul.

KPA3. Ekskul ini sebenernya wow banget. Super kerennya. Maaf saya cuma bisa jadi anggota pasif, nggak banyak bantu. Tapi saya seneng banget bisa sempet jadi bagian dari kalian. Dua kali konser bareng. Terimakasih banget buat semua yang udah kalian kasih untuk saya.

NK3. Pertama masuk kelas 2. Tapi kalian langsung bisa nerima saya. Sankyuuuuu. Saya sayang kalian. Hampir tiap hari ke web. Makasih banget kalian mau ngasih tempat untuk saya. Saya jadi kenal sama Riri, Nisa, Ami, Mai, Chima, Evan, Ilma, Una. Makin deket sama Kou, Chy. Makasiiiiiiih banget! Really, I love you besties!

BC3. Disini saya lebih pasif lagi. Mungkin terkesan numpang nama. Maaf. Niat saya masuk BC, murni karena saya suka badminton. Disini, saya makin deket sama Hasna, Riri, Harash. Really. I miss playing in Bangsal! Meski 'love game', saya menikmati main badminton.

Tahun kedua saya, sukses besar! Saya deket sama Cihut, Fella, ipa4 *meski nggak semua*, NK3.

Tahun ketiga, tempat pulang sebelum rumah : WEB XD sering ngegalau, curhat. Lulus, saya bakal kangen banget sama tempat itu dan penghuninya. Doa saya, semoga kita bisa sukses, dan keep in touch meski udah lulus. Syukur-syukur bisa se-almamater lagi XD

IPA 4. PENYU. Really love you guys :) kelas 3, tahun terakhir kita bareng-bareng T.T semoga kita sukses selalu. Saya bakal kangen suasana kelas yang ribut, gokil, heboh. Kelas yang bikin saya jadi lebih dewasa dari sebelumnya. Kelas yang bikin saya lebih komunikatif. Kelas yang bikin saya lebih berpikiran luas dan rasional.

Tahun ketiga kita di tiga nggak lama lagi Kawan. Meski dulu saya sempet nggak sreg masuk 3. Saya bersyukur masuk SMA 3, ketolak aksel. Karena kalo saya keterima, saya nggak akan kenal sama ipa4, sama nk3, sama kpa3.

Kawan, saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan saya. Semoga kita bisa lulus UN, lolos SNMPTN, masuk PTN dan jurusan yang kita dambakan.

I love you 2012, I love you SESAT 2012, PENYU 2012, NK-TACHI, KPA 3'31, BC 3.



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. aaaaaaaaaah, lupaaaaaa, maafkan aku Maaaaaai, pantes, pas dibaca lagi, ada yang kurang T.T gomeeeeeen, jeongmal mianhe :(

    ReplyDelete