I'm a survivor! Saya bukan cewek lemah!

By feran.lestari - October 10, 2011

Tau apa yang saya rasakan, saat harus pulang jam 8 dari SMA 3 menuju Kopo Sayati?

14 Mei 2011. IKKUN 2011. Saat saya dan kawan-kawan NK3 lagi ngadain acara Isshoni no Monogatari-kun. Jam 8 malem baru selesai beberes.

Saya bingung. Jujur. Mau pulang? Udah malem. Nggak pulang? Besok paginya ada ngaji muda-mudi di Bale Endah.

Mau nebeng Evan? Jujur, saya masih takut kalo tiba-tiba mati di jalan. Neraka aja udah tuh.

Akhirnya, modal nekat, saya pulang aja. Jam 8 malem, naik angkot Kalapa-Dago menuju terminal Kalapa.

Sepi. Ya, sepi. Meski malem minggu, angkotnya sepi. Jalanan juga gelap. Kalo ke Dago sih jamin rame. Ini mah ke Kalapa.

Sampe terminal, takut-takut saya jalan cepet nyari-nyari angkot Soreang. Udah dapet langsung naik. Dan ya, bisa ditebak, kalo udah naik angkot Soreang mah ramelah. Lewat tegalega, komo deui, malem minggu.

Sepanjang jalan, saya bertekad, nggak boleh tidur. Saya doa, "Ya Allah, jangan sampe ketiduran, nggak boleh kebablasan"

Sampe Parapatan, naik becak, berhubung saya nggak berani jalan kaki jam 9an sendiri *cupu*. Dan ya, jam set 10 saya sampe rumah. Bersyukur. Alhamdulillah. Pertama kali pulang semalam itu.

Dan hari ini, saya pulang malem lagi, jam set 7 sih :p sendiri lagi, karena Hasna dijemput.

Saya mikir. Meski ada kasus pemerkosaan di angkot, saya nggak boleh takut naik angkot sendirian.

Orang bilang, cowok nggak akan 'gila' kalo ceweknya nggak 'ngundang'. Dan saya rasa, saya sudah cukup menjaga penampilan saya. Jadi, kenapa harus takut?

Kata Ibu, harus banyak do'a. Ya, do'a. Nggak ada cara lain. Cuma Allah. Cuma Allah yang bisa nolong saya.

Dan saya, jadi lebih punya lebih banyak kekuatan untuk melalui semuanya. Meski pulang malem sendiri. Gadis. Dari Bandung Utara ke Bandung Selatan. Yaudah, emang so what gitu? Jalani aja. Let it flow.

Dan saya ingin bilang sama para akhwat, jangan takut! Selama kita masih percaya sama Allah, selama kita menjaga apa yang harus kita jaga, selama kita terus berlindung sama Allah, nggak ada yang perlu kita takutin. Apalagi cuma cowok.

Hati-hati juga. Kalo rada takut pulang sendiri, cari angkot yang udah pasti banyak ceweknya! Jangan sekali-kali masuk ke angkot yang semuanya cowok! Serem! Jangan naik angkot yang kacanya nggak transparan! Dan saya saranin, jangan naik taxi, lebih bahaya ketimbang angkot.

Jadi, ayo jadi cewek kuat! Be totally women! Kita bukan perempuan lemah! Kita perempuan hebat yang bisa jaga diri sendiri! Kita perempuan yang bisa survive!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments