fight for Petroleum Engineering!

By feran.lestari - October 05, 2011

PEMALAS DAN PEMIMPI

Kayaknya itu yang pantas buat saya!

Saya pengen FTTM! Jujur, jadi lebih minat minyak ketimbang listrik. Saya pengen jadi ahli reservoar. Maka dari itu, saya membidik TM ITB dan HM TM PATRA untuk jadi 'mitra' saya menuju cita-cita saya.

Dan bahkan kata temen saya, saya 'freak'. Kata Hasna, -temen saya-, saya freak, sampe buka-buka situs fttm.itb.ac.id atau web-nya TM. Atau sekedar liat blognya 'mereka'. Atau sekedar liat apa yang mereka pelajari selama 8 semester.

Ya, mungkin emang freak. Padahal masuk aja masih belom pasti. Masih 50-50 kemungkinannya. Tipis buat YA, tapi juga tipis untuk TIDAK.

Freak liat informasinya. Kegiatan mereka. Penghuninya. Prospek kerja. Tapi nggak freak usahanya. Alias CUPU!

Pengen FTTM yang PG-nya sekitar 50-an *kalo SSC*, tapi sekarang masih nyante. Pengen masuk teknik, tapi fisika, 60 aja belom tentu. Okelah aku kuat matematika, itupun cuma 80-90%. Kimia, lumayanlah 70-80%. Fisika, adalah minat buat ngerti. Biologi, bahkan nilai TO aku aja nggak sampe 20. Apa coba kalo bukan cupu namanya? Dablek kali ya!

Dan tahukah? Pas saya liat blognya anak TM, di salah satu postingannya, saya 'cukup' sadar.

Sebut saja Mas GL. Saya nggak kenal sama mas GL. Boro-boro, ketemu aja cuma sekali, liat sekilas doang. Waktu dia jadi ketuplak sebuah acara.

Dalam blognya, mas GL menulis, kalo dia, demi masuk FTTM, selama setahun terakhir di SMA, mas GL jadi cupu, alias belajar terus. Bolak-balik perpus. Jarang main. Semuanya demi teknik minyak. Dan mas GL memang mendapatkan apa yang dia pengen, teknik minyak.

Dan wow, tahu nggak? Mas GL anak Jakarta. Dan katanya, sekolahnya cukup terkenal, alias bagus. Kluster 1 meureun kalo di Bandung mah.

But, how about me? Who is dreaming the same with him? Who is dreaming about Petroleum Engineering? Who is dreaming about working in Chevron? Who is dreaming about Scholarship in Canada?

Masih setahun buat ngejar FTTM. Eh, nggak ding, hanya tersisa 9 bulan lagi menuju SNMPTN. Hey Feranti Puji Lestari, come on! Wake Up Girl!

He had given his time for Petroleum Engineering, and YOU MUST too. He has been a student at Petroleum Engineering, and so WILL YOU.

FIGHTING! GANBAREE!

Ucapkan Itadakimasu saat belajar XD


Regards,

  • Share:

You Might Also Like

0 comments