nggak hapal pancasila? Malu-maluin!

By feran.lestari - December 06, 2011

Capres Meksiko,
Enrique Pena Nieto bingung ketika diminta
menyebut tiga buku yang berpengaruh. Setelah terlihat bingung, Nieto
hanya bisa menyebut satu buku yang
pernah dibacanya, yakni Injil, kantor berita AP melaporkan, Senin (5/12/2011)

Gimana pendapat kalian? Nieto, setelah itu di'anggap' bodoh. Salah satu mahasiswa hukum disana bilang, bahwa itu 'memalukan'. Iyasih. Hey gitu, itu teh capres.

Yah, sebodo amat deh, urusan intern tetangga, nggak boleh ikut campur. Sorry ya XD mending ngebahas negara tercinta :p kebetulan, saya jadi inget sesuatu nih...

Oke, pernah denger acara Jhon Pantau? Kalo belum, pokoknya itu kayak inspeksi mendadak gitu. Bisa ke warga, atau pejabat.

Ceritanya, suatu hari, yang saya lupa kapan, Jhon Pantau itu temanya nasionalisme kalo nggak salah. Pokoknya jadi dia nanya-nanyain pancasila, ke hampir tiap kalangan.

Pertama, nanyain ke pengemis. Nggak bisa. Oke, memang nggak mampu sekolah. Kedua, ke anak SMA kalo nggak salah. Nggak bisa. Malu-maluin. Yang paling parah, ke pejabat, anggota DPR. Nggak bisa juga. Cacat -____-

Gila ya, DPR, Dewan Perwakilan Rakyat, bahkan nggak hapal pancasila. Tadi Nieto dibilang bodoh? Kalo gitu saya berani bilang, orang DPR yang nggak hapal pancasila itu super bodoh! Jangan-jangan nggak hapal urutan peraturan perundang-undangan lagi! Padahal urutan pertamanya kan UUD'45 dan disana tuh ada pancasila! Malu-maluin banget!

Kalo saya jadi dia, malunya super dah. Titel doang DPR, pancasila nggak hapal. Katanya DPR, bagian legislatif, yang tugasnya membuat peraturan, RUU, tapi nggak hapal pancasila? Ckckckck

Modal apa sih, bisa-bisanya jadi orang DPR? Nggak hapal Undang-Undang masih mending, da banyak. TAP MPR komo deui, tapi pancasila? How come? Gimana bisa nggak hapal, padahal Anda adalah wakil rakyat? Bagaimana bisa mewakili rakyat, sedang tidak tahu tujuan rakyat? Tujuan bangsa? Bagaimana bisa memimpin rakyat kalau bahkan mengingat dasar negara saja sulit?

Gimana bisa ngurus peraturan yang segitu banyak, kalau yang dasar, yang lima, itu nggak bisa? Masih punya nyali buat duduk di kursi DPR?

PANCASILA
1. KETUHANAN YANG MAHA ESA
2. KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB
3. PERSATUAN INDONESIA
4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN/PERWAKILAN
5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA





  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. ah malahan Enrique Pena Nieto pinter dong *opini. tapi sayang dia belum baca Al-Qur'an :)

    ReplyDelete
  2. yah, tapi menurut masyarakatnya, dia nggak cukup pintar buat jadi presiden, apalagi Meksiko :p iya ya, sayang, dia belum ngikrar syahadat :p

    ReplyDelete