aku dan senandung

By feran.lestari - December 28, 2011

Senandung indah,
Nyanyian sederhana,
Melodi yang bergoyang nan elok
Mengalun dengan gemulai
Hmm, enak nian di telinga ini
Menikmati tak sekedar mendengar
Mirip, tapi tak sama

Terus mengalun bergetar
Layaknya burung beterbangan di angkasa
Lahir dari jemari-jemari lihai
Lihatlah, betapa mengagumkannya
Candu dibuatnya aku
Sampai-sampai aku bermimpi
Adakah aku mampu mengalun?
Dengan jemariku?

Merdunya,
Meski aku tak mengerti
Walau aku tak sanggup mencerna
Tapi aku tahu, aku tersedot
Masuk ke lubang ini
Lubang penuh deretan angka
Lubang penuh bulatan berbendera
Padahal, adakah aku mengerti?

Kuakui, aku bukanlah ahlinya
Tak ada mampuku sama sekali
Tapi, bolehkah aku bercerita?
Betapa indahnya melodi itu?
Betapa menikmatinya aku?
Betapa aku berpikir
Bisakah kuhasilkan yang sama?

Jemariku, aku tahu, kita tak bisa
Otakku, aku tahu, kita sudah terlalu lelah
Egoku terlalu tinggi, kita sama-sama tahu
Biarkan kulepas satu mimpi
Tapi, kuminta, ayolah
Kita nikmati melodi ini bersama
Larut dalam dendangan senandung
Mendengarkan senandung bercerita


  • Share:

You Might Also Like

0 comments