mengenang 24 Desember 2004

By feran.lestari - December 26, 2011

Pagi hari, menunggu sarapan, teringat saudara-saudaraku di Aceh. Bagaimana kini keadaannya? Bagaimana kini kehidupannya? For me, remembering December is not about christmas or a new year but remembering December is about tsunami 7 years ago. December 26th 2004.

Dulu, kelas 5 SD, kejadian tsunami, terus ada kuis kalo gasalah. Saya inget, ada pertanyaan, kira-kira : apa penyebab tsunami? Dulu saya jawab, kira-kira : karena ada gempa bumi di lautan. Oke, the fact, I don't understand about tsunami at all.

Tapi, yang paling saya inget, waktu itu ada video amatiran tsunami di tv, dan, subhanallah, dahsyat, saya yakin, nggak ada satupun yang bisa menghindar, Bill Gates sekalipun yang katanya orang terkaya di dunia.

Yang paling saya inget, waktu itu langsung digalakkan pembangunan jor-joran, sama pemeliharaan terhadap anak-anak korban tsunami Aceh. Mereka ditempatin di asrama. Saya pikir, bagaimana sekarang?

Bagaimana sekarang? Apakah sudah sembuh dari traumanya? Apakah sudah bisa hidup secara utuh seperti awal sebelum tsunami?

Sungguh, hari ini, saya mengenang Aceh. Sebenarnya saya nggak pantas bilang sedih. Sesedih apapun saya, saya nggak tahu dan nggak merasakan apa yang mereka rasakan.

Tapi saya berharap, semoga para korban tsunami bisa hidup lebih baik lagi. Bisa lebih melihat ke depan, memikirkan masa depan dan mengenang masa lalu. Mari kita hidup bersama, bahagia bersama. Semangat Kawanku :)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments