kewalahan syukur

By feran.lestari - December 03, 2011

UAS didepan mata. Saya masih setengah-setengah. Tadi, waktu dibagiin hasil ulangan Logaritma dan Eksponen, saya masih juga kesel.

Pertama. Ulangan matematika terakhir di semester 5. 98. Gede? Iya. Emang gede. Nggak ada yang bilang kecil. Cuma, keselnya, karena saya ceroboh banget, mana ada x.x - 5 = -5 dengan nilai x=6. Ceroboh. Kesel, soalnya nilai 100 tuh udah depan mata, tapi malah ancur karena salah ngitung. Oke, lagi-lagi perfeksionis.

Jadi inget, tadi malem, ngaji di Sayati, nasehatnya, adalah supaya kita harus kewalahan syukur. Sekarang, saya justru kayak nggak ada syukur-syukurnya dapet 98. Padahal nilai segitu teh, kalo dikonversikan, jadinya A. Padahal masih banyak yang remed, yang dapet 22 aja ada. Nah, saya malah nggak bersyukur. Ya Allah, semoga Engkau mengampuni saya.

Kedua. UAS udah depan mata. Saya masih setengah-setengah. Gile. PKN, TIK, SEJ, dll, masih terbengkalai. Dan sekarang kesempatan akhir di semester 5 buat memperbaiki semuanya. Kesempatan terakhir.

Jadi inget lagi. Ada pepatah bilang, 'masuk ke lingkungan yang baik itu adalah keberuntungan'. Dan saya mengartikannya, seperti : 'masuk 3 adalah rahmat dari Allah, dimana saya beruntung, dapet saingan yang lebih dari saya, supaya saya bisa lebih meningkat lagi'. Dan sekarang?

Yah, masih aja gini. Padahal harusnya saya lagi-lagi kewalahan syukur, karena udah dikasih kesempatan untuk nyoba sekolah di 3, bersaing sama anak-anak yang hebat, dan fasilitas yang istimewa.

Yah, intinya saya salah, karena masih aja ngeluh. Maaf. Maaf banget.



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. edun fer nilai aku berapa coba belum lagi tambah ulangan pa ery aku lapur fer lapur

    ReplyDelete
  2. hehe, makanya, akuteh masih banyak ngeluh :p aku juga kalo bukan matik mah biasa aja, ini karena matematika --> pelajaran yang sangat diandalkan, soalnya yang lain ancur hahaha XD

    ReplyDelete