mendesak

By feran.lestari - January 21, 2012

Kadang aku bertanya, apa arti memaklumi?
Bumi pada langit, atau langit pada bumi?
Tikus pada kucing, atau kucing pada tikus?
Bunga pada kumbang, atau kumbang pda bunga?
Aku padamu, atau engkau padaku?

Sungguh, bagiku, terlalu kabur
Terlalu suram untuk kulihat dan kuterka

Ayam berkokok, kukira ini masalah waktu
Menjelang dhuha, kukira ini masalah hati
Matahari di atas kepala, kukira ini masalah komitmen
Senja menjelang, kukira ini masalah kasih sayang
Tengah malam, ternyata ini masalah kamu dan aku
Ini tentang kita

Bagaimana hey dirimu?
Bagaimana pula diriku?
Pernahkah kita bertanya?
Pernahkah kita memandang?
Meski lewat bahasa kalbu, pernahkah kita?
Aku sebenarnya membencimu
Teramat sangat sangat membencimu
Tapi kita justru sama-sama lingkaran dalam
Tapi kamu terkurung disini, justru bersamaku

Aku berusaha tak mencampurimu
Aku tak berontak saat kau mengekang
Aku tak berontak saat kau memaki
Tapi aku benci saat dirimu, dirimu yang seperti itu
Mendesakku yang seperti ini
Bahkan, aku tak mendesakmu
Aku tak butuh didesak,
Karena aku pun takkan mendesak


  • Share:

You Might Also Like

0 comments