2020 Tahun Baca (Manga) [Mengandung Spoiler]

By feranlestari - June 22, 2020

Tahun ini, boleh dibilang tahun paling produktif dalam hal membaca dan menulis. Iya, saya semales itu baca hehe. Even novel pun udah jarang banget baca.

Di awal tahun, udah niat mau baca satu buku per bulan. Walaupun sampai bulan ketiga cuma tamat satu buku, ternyata sampai bulan keenam ini, malah udah tamat enam bacaan hehehe. Bisa juga saya jadi produktif wkwk.

Empat buku dan dua seri manga. Empat buku tersebut, sudah kubuat tulisan mengenainya. Ada beberapa yang cukup niat. Ada juga yang sebatas favourite quotes aja. So far, tetep puas sama pencapaian tahun ini #halah haha.

So, mari kita bahas dua seri manga yang kubaca.

Tahun ini, saking penasaran sama ceritanya, akhirnya baca manga Kimetsu no Yaiba dan The Promised Neverland. Sebenernya, lebih karena dua seri ini udah tamat juga sih. Jadi yakin nggak akan digantungin. Nggak suka sama rasa penasaran tapi jelas harus nunggu tuh wkwk.

Sampai saat ini, seri manga yang pernah kubaca hanya ada tiga. Dua di atas tadi, dan komik Smash (tentang badminton btw). So far, dari ketiga manga ini, jelas TPN yang punya cerita paling seru dan overall ceritanya cukup memuaskan. Dalam artian, nggak banyak plot hole yang kurasakan.

Komik Smash, seingetku kurang greget. Shota sama Anan nggak pernah kalah kayaknya. Rivalitas Shota sama Anan juga kurang digali. Tapi di sisi lain, karena ini genrenya sport, bacanya kurang menarik karena males ngebayangin perpindahan bolanya. Lebih seru kalau ada animenya. Atau bahkan, mending nonton turnamen aja udah. Endingnya juga kayaknya kurang wow. Yang jelas akhirnya Shota sama Yuhi, Anan sama Miwa haha.

KnY dan TPN, dua-duanya sama-sama punya akhir kurang greget. Tapi, cerita TPN masih lebih seru. Entah, mungkin karena tantangan yang dihadapi lebih bervariasi juga kali ya? Dan tentu, Ray selalu membuatku betah bacanya, udah kayak lapisan batas yang bikin aliran tetep attached di permukaan (iya garing, pengen aja).

Satu-satunya yang bikin kecewa sama KnY adalah karakter Giyu Tomioka kurang digali. Kirain dia bakal jadi tokoh se-wah Levi di SnK. Ternyata so so aja. Malah kesannya dia kuat fisik, tapi kalah mental sama Tanjirou. Padahal nonton KnY karena ada dia. Kecewa. Terus kisah Muzan kenapa dia ingin jadi immortal juga kurang digali. Dia semenderita apa gitu sampe pengen jadi immortal dan mengendalikan orang lain?

Di TPN, karakter paling keren menurutku, jelas Ray haha. Well, gimana ya. Keren aja lah pokoknya tentang dia tuh wkwk. Paling ngeship Emma-Ray. Kayak ini anak berdua kalo lagi tandem keren gitu. Dua-duanya saling melindungi, punya kekuatan masing-masing, tapi nggak bikin yang lain jadi lemah. Ya sama Norman juga sih. Tapi beda aja gitu lah.

Di TPN, hal paling nyebelin adalah, kenapa mamanya mati??? Why oh why? Udah kayak ceritanya King 2 Hearts, kenapa pengawalnya harus mati? Padahal kalau dibikin nggak mati pun, masih masuk akal aja kan? Heu.

Dan masih ada misteri juga, jadi, itu anak-anak tuh, anaknya siapa? I mean, namanya zigot kan dari sel telur dan sel sperma. Jadi, dari siapa? Mama hamil sama siapa? Terus, semua kode di buku, sekelas trio aja bisa ngedecode artinya apa. Sekelas mama juga pasti bisa lah ya? Tapi kok nggak dibredel ya itu buku? Apa karena pulpen? Hmm.

Walaupun masih menyimpan beberapa misteri, overall menikmati kok baca KnY dan TPN. Buktinya tamat haha. Seru ternyata baca cerita petualangan gini. Deg-degan, tapi seru haha. Dan karena temanya hunting kali ya? Amazed banget sama trio Ray-Emma-Norman, umur 10/11 tahun udah sepinter itu. Kalo Tanjirou, gabisa relate euy, nggak jago pedang. Pegang piso diarahin ke orang aja takut.

Abis ini, baca manga apalagi ya? Wkwkwk. Apakah, next, one piece? Hmm. Mungkin kalo udah tamat dipertimbangkan wkwk.

Updated : ternyata mama di TPN hamilnya hasil inseminasi buatan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments