1 - Welcome

By feranlestari - June 01, 2019

Hai! Hello 2019 😁

30 Hari Menulis edisi 2019 ini adalah seri kedua bagiku. Ndak muluk muluk, aku hanya ingin menulis. Resolusi tahun lalu, ingin merutinkan menulis dimulai dari 30HM 2018, berujung wacana belaka. Jadi, aku memutuskan melanjutkan mengikuti program 30HM lagi.

Rasanya baru kemarin aku mengikuti program 30HM 2018. Tapi ternyata sudah banyak hal berlalu sejak saat itu, dan aku menyesal tidak sempat menuliskannya. Meskipun tidak ada yang membaca, tapi memang blog ini akhirnya aku jadikan sebagai diary berjalan. Karena kecepatan mengetik jauh lebih cepat dibanding kecepatan menulis tangan.

Resolusi pribadiku di 30HM 2019 ini, aku ingin sekali bisa lengkap menyetor tulisan di setiap harinya. Meskipun masih ada beberapa tema yang cukup membuatku bingung, rasanya bisa jadi tantangan tersendiri bagiku. Tahun lalu, karena ada kesempatan untuk bolos, maka di hari-hari tertentu khususnya dengan tema tak terbayangkan, acapkali aku lalai setor tulisan. Di sisi lain, aku berharap tulisanku lebih halus, mengalir dan betul-betul bercerita. Semoga tak ada lagi tulisan tidak jelas, ngalor-ngidul tanpa makna yang berarti.

Tak ada jawaban yang signifikan untuk pertanyaan "mengapa aku harus menulis?". Sebelumnya, ketika SMA dulu temanku pernah mengatakan bahwa tulisanku bagus. Mungkin itu sebabnya dulu aku memutuskan membuat blog ini. Dulu rasanya ingin sekali blog ini dikunjungi oleh banyak orang. Tapi saat ini, aku hanya ingin menulis, tak peduli apakah hasilnya akan memuaskan orang lain atau tidak. Jika ya, aku bersyukur. Jika pun tidak, setidaknya aku mampu menyalurkan apa yang kupikirkan tapi tak sanggup kukatakan.

Banyak hal telah aku sesali dalam hidup ini. Kerapkali aku merasa tak ada karya yang cukup indah yang telah aku hasilkan. Terkadang aku berpikir, apa yang akan aku tinggalkan kelak ketika tiba waktunya pergi? Bukti apa yang mampu membuktikan bahwa aku pernah ada? Satu satunya yang terpikirkan adalah blog ini. Blog ini adalah bukti bahwa aku pernah ada di dunia ini, hidup di antara milyaran manusia.

Aku bersyukur menemukan program 30 Hari Menulis ini. Dia adalah satu yang timbul di antara beragam alasan yang tenggelam untuk kembali menghidupkan blog ini.

Jadi, mari kita mulai 30 Hari Menulis ini 😁

  • Share:

You Might Also Like

0 comments