Baker King, Kim Tak Goo

By feran.lestari - September 17, 2011

Inget sama salah satu film Korea yang kerennya emang top. Baker King, Kim Tak Goo.

Menurut aku, filmnya bagus diliat dari jalan cerita, pembawaan karakternya, ost-ostnya, dan tentu hikmahnya.

Kim Tak Goo yang keren. Dia bisa mengatasi gejolak dalam dirinya, makanya, dia juga bisa mengatasi halangan/rintangan dari orang lain.

Kim Tak Goo yang sportif. Kalau kalah, ya udah, asalkan dia udah berusaha keras. 'Aku tidak ingin menjadi nomer 1, aku hanya ingin melakukannya dengan caraku' kurang lebih gitu. Intinya, dia pengen melakukan sesuatu dengan kemampuannya sendiri.

Kim Tak Goo yang pemaaf. Meski udah dibuang, toh dia masih sayang sama 'adiknya', Ma Jun. Bahkan saat dia tahu, kalo mereka bahkan ga ada hubungan darah.

Kim Tak Goo yang pekerja keras. Dari yang cuma lulusan SD, dan awalnya yang bahkan nggak bisa bikin adonan, dia justru bisa menang lawan Ma Jun waktu mereka kompetisi bikin roti **** lupa namanya, pokoknya yang buat mempertahankan Pae Bong Bakery.

Kim Tak Goo yang selalu berpikir positif. Waktu Ma Jun tanya, 'Kenapa kau selalu tersenyum? Kenapa kau selalu berpikir semua orang baik?' dia jawabnya apa coba? Dia jawab, 'Karena aku tak bisa jika aku tak berpikir positif. Aku tak bisa membiarkan otakku berpikir negatif'. Kurang keren apa coba!

Ost-nya yang paling keren hope is a dream that never sleep - kyuhyun.

Gileeeee, pas banget adegan sama backsound-nya. Sediiiiiiih banget.

Nilai moralnya juga tinggi! Meski emang ada tokoh liciknya. Tapi banyak yang bisa diambil dari drama ini, kayak bekerja keras, memaafkan, gigih, tulus menyayangi dan mencintai, balas dendam itu nggak baik, selingkuh itu nggak baik, dll


Best regards,

  • Share:

You Might Also Like

0 comments