ayo main rangkap :D

By feran.lestari - September 07, 2011

Annyeong :)
Akhirnya nulis tentang badminton lagi XD

Yah, hari ini saya kaget, soalnya ternyata Shesar Hiren baru umur 17. Gileee, seumuran aku. Lumayan sih kalau menurut aku prestasinya. Meski nggak pernah liat langsung, tapi skor cukup membuktikan lah ya. Dia bisa lolos babak 1 Taiwan Open GPG.

Ada lagi yang bikin aku kaget. Ternyata oh ternyata, Ricky Widianto kelahiran 1991!!! Kirain teh lahir taun 1986-an, da mainnya juga sama Shendy Puspa, kirain ya nggak beda jauh.

Oh iya, dan hari ini juga ada komen di salah satu forum badminton. "Seharusnya pemain-pemain junior dan pelapis itu bermain rangkap".

Bagus juga sih. Tapi tergantung pemainnya juga.

Kalau tangguh. Liat tuh Lee Young Dae atau Zhao Yun Lei. Mereka nge-top, fantastis di dua nomor, ganda dan ganda campuran. Lee Young Dae sama Jung Jae Sung dapet perunggu Asian Games. Sama Lee Hyo Jung lebih gile lagi, emas Olimpiade Beijing 2008! Kurang keren apa coba *emang keren banget nih oppa XD*

Zhao Yun Lei sama Zhang Nan juara dunia 2011. Sama Qing Tian juga tangguh di WD. Ada lagi kebanggaan kita, Lilyana Natsir. Di XD tangguh banget gile! Dari 100 peringkat dunia XD, ada 3 nama Lilyana Natsir dengan 3 pasangan berbeda : Nova Widianto, Tontowi Ahmad, Devin Lahardi. Sama Nova, juara dunia 2 kali, perak Olimpiade Beijing 2008 *dikalahin Young Dae T.T*. Sama Tontowi, nggak sampe setaun, udah juara 3 kali berturut-turut, 2 SS 1 GP. Sama Vita Marissa, pernah juara China Master. Ngalahin China di kandangnya!

*Jadi inget Universiade Olympiad, waktu Indo menang, judul artikelnya, Indonesia permalukan China. paraaah. Artinya positif kok*

Keren kalau bisa mengatur waktu dan menyeimbangkan gaya bermain. Main di ganda putra/i sama di ganda campuran beda lho. Nggak bisa pake strategi yang sama.

Kalau nggak bisa mengkondisikannya, malah justru jadinya buang-buang tenaga.

Tapi, menurut saya, kalau pemain muda disuruh main rangkap, wajar, kan menggali potensi. Siapa yang tahu mereka potensial di dua atau 3 sektor? Maka itu harus dicoba dulu. Lee Young Dae bisa sukses, dia juga dulu main rangkap. Stamina dan strategi pemain Indonesia musti ditingkatkan lagi.

SEMANGAT INDONESIA! AKU PADAMU! MERAH PUTIH TERUSLAH KAU BERKIBAR! XD


Best regards,

  • Share:

You Might Also Like

0 comments