no galau

By feran.lestari - February 06, 2012

Hmm, sebenernya, nggak galau sih, hanya ingin membuktikan dan memantapkan diri :p

Yah, pokoknya saya akhirnya memutuskan memilih A ketimbang B. Lantas, apa? Mungkinkah saya nggak lepas begitu saja dari dunia B? Mungkin. Mungkin iya, mungkin juga tidak.

Tahu? Saya mencoba berpikir positif. Tanggal 4 kemarin, saya ikut acara GOGi di ITB.

Salah seorang pembicaranya menyebutkan bahwa saat kita memasuki suatu perusahaan, kita akan ditrain, walaupun itu sudah kita pelajari di bangku kuliah

Pembicara yang lain bilang kurang lebih "siapapun, dari jurusan apapun, geofisika, fisika, matematika, apapun, bisa bekerja di Schlumberger, dan tidak terbatas di bidang yang terhubung dengan jurusannya"

Dan, menurut saya, itulah dunia pekerjaan. Percaya atau tidak, hanya sedikit sarjana yang pekerjaannya sesuai dengan apa yang dipelajari di kampus.

Alasan lain, pernahkah kalian lihat businessman? Tidak semuanya berasal dari orang belajar bisnis kan? Orang teknik, olahragawan, bisa jadi businessman. Fakta membuktikan.

Jadi, menurut saya, apa yang ingin kita kerjakan, apa yang ingin kita lakukan suatu saat nanti, tidak terikat dengan apa yang kita pelajari di kampus, tetapi bergantung pada jalan mana yang kita pilih, kematangan jiwa raga, dan tentu, qadar Allah.

Regards,

  • Share:

You Might Also Like

0 comments