Aku

By feranlestari - December 18, 2020

Suatu saat, aku paham kenapa aku memperlakukan orang dengan baik. People pleaser, yang tentu juga ingin disenangi oleh orang lain, dicintai dan dikasihi. Siapa sih yang nggak mau?

Lantas rasanya sakit sekali memberi tanpa balik menerima. Pamrih? I just don't understand why? Keinginan untuk balik disayangi itu lumrah, bukan? Ingin balik dicintai bukan berarti mencintai dengan tidak tulus, kan?

Ah, pembenaran! Kemudian aku sadar, aku manipulatif ya? Memakai topeng demi afeksi. Huh, aku benci diriku yang seperti itu. Sungguh. Iya, aku ada di tahap itu, ketika aku meragukan jati diriku sendiri. Sisi mana yang kupilih? Dan sisi mana yang sebenar-benarnya tempatku?

Aku belajar membenci diriku sendiri. Apa salahnya?

Tentu,

Tentu saja,,

SALAH!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments