PT DI dan Indonesia

By feran.lestari - November 09, 2014

Heran saya. Semua orang kalo saya bilang "saya mau kerja di PT DI atau Pindad ah setelah lulus, sambil nyari s2 keluar". Terus ditanggapinya "ngapain di PT DI? Mending ke oil and gas". Pemikiran dangkal yang mau enaknya aja. Mungkin tipikal orang Indonesia itu memang susah diajak susah. Dipikir Korea itu hanya petenteng petenteng aja, terus bisa jadi Macan Asia? Bisa bikin proyek KFX, nyewa engineer dari Indonesia!

Kalo ditanya, semua masyarakat Indonesia itu musti kepengen Indonesia bisa punya kilang minyak sendiri. Mau Pertamina berjaya di negara sendiri. Mau Indonesia bikin pesawat sendiri. Mau Indonesia punya wibawa atas tanah air.

Tapi kalo emang mau Indonesia bikin pesawat, kok masih nanya "kenapa kerja di PT DI?". Bikin pesawat kertas itu gampang Bung. Bikin pesawat terbang sekali jalan juga lumayan. Tapi kalo emang mau produksi dan jual, nggak gampang! Kok masih heran ada engineer dan calon engineer yang mau kerja di PT DI. Yang ada tuh didukung mustinya.

Karena kalo PT DI berjaya, saudara saudaramu di daerah tertinggal itu bisa ikut merasakan nasi hangat yang baru saja matang, yang mungkin baru saja kamu santap. Karena kalo PT DI berjaya, banyak tenaga dan pemikiran yang bisa dipekerjakan. Karena kalo PT DI berjaya, Indonesia juga akan berjaya

  • Share:

You Might Also Like

0 comments