17 - Sebelum Mati

By feranlestari - November 30, 2019

Theme : My Bucket List

Selayaknya manusia biasa, aku pun pernah mengalami dilema kematian. Terkadang aku ingin segera mati, khawatir akan kejamnya dunia di masa mendatang. Tapi juga tak jarang aku takut mati, berhubung amalanku masih sangat kurang. Sungguh, aku tidak sanggup bila harus masuk neraka ...

Tak ada habisnya bila mengingat hidup dan mati. Keduanya saling mengisi. Manusia hidup karena akan menjumpai kematian. Manusia mati sebab selanjutnya akan menjumpai kehidupan lain yang abadi.

Sebelum jasad ini berselimutkan kain kafan dan berjumpa tanah, kemudian bertemu Munkar Nakir, sungguh aku memiliki cita-cita.

1. Naik haji
2. Mencoba paralayang
3. Naik gunung
4. Mencoba body jumping
5. Menikah
6. Melahirkan dan membesarkan anak
7. Mempunyai passive income
8. Menulis sebanyak mungkin
9. Menerbitkan bukuku sendiri (selain skripsi tentunya)
10. Merutinkan shalat sunnah

  • Share:

You Might Also Like

0 comments