9 - Kayak bukan Orang Iman

By feranlestari - September 01, 2019

Theme : Great Minds

Dulu, jauh ketika aku masih SMA, ketika aku dengan lebaynya (lebay, karena kalau dipikir-pikir masalahku tuh waktu itu apaan sih? Cetek amat) curhat pada temanku, dia dengan mantap bilang "Fer, kamu kayak bukan orang beriman aja". Sakiiiiit, tapi bener HAHA.

Kemudian minggu lalu, 7 tahun setelahnya, salah seorang teman kembali menyentilku dengan ucapannya, "Ya itu mah cara pikir kapitalis/materialis (pardon me, I forgot the exact phrase) banget! Yang penting mah sabar aja udah, ntar juga ada jalannya". Ya ampun, tertohok banget Mak! Sampe diriku ini berpikir "Ya Allah segitu nggak syukurnya aku, segitu nggak tawakalnya aku"!

Well, sesuai dengan tema ini, yang ingin aku sampaikan adalah, aku terkadang iri dengan mereka, bisa open-minded banget! Tapi juga bukan tanpa prinsip. Meanwhile, aku tahu prinsipku, tapi aku masih belajar menerima bahwa tidak semua orang perlu satu pikiran denganku. Terlebih untuk beberapa kasus sensitif.

Kalau aku pas sedang ngobrol dengan mereka, selalu ada saja sesuatu yang wah yang terlihat dari diri mereka, entah itu cara pandangnya, ilmunya, cara problem-solvingnya, yah, apapun! Membuat diri ini introspeksi berkali-kali!

Mungkin masih banyak kekurangan mereka, tapi setidaknya yang terlihat olehku adalah hal-hal baik dari diri mereka. Mungkin karena frekuensi interaksi kami yang tidak setiap hari.

Being open minded maybe is not that wow. And maybe I will never be one of them. But at least I want to enjoy today and be happy 😁 and to do that, I want to be open to every difference I face 🙂

  • Share:

You Might Also Like

0 comments