ITB Ultra Marathon 2018

By feranlestari - October 14, 2018

Kemaren ceritanya ikutan BNI ITB Ultra Marathon 2018, ikut timnya Bang Iot, Pinish duluaN haha. Kebagian jadi pelari ke 9, mulai dari Melrimba Garden sampe Sangga Buana Hotel & Bungalow.

Sebetulnya ikutan ultra marathon murni karena ngiri liat tim ladies FTMD yang ikutan seri 2017 dan pengen nunjukkin kalo aku juga bisa lari 10km. Yah, butuh target kan biar kepaksa latihan hehe.

Karena sadar diri, dulu lari 6 keliling saraga aja tepar, akhirnya ikut Synergy Run 2018 dulu yang 5 km. Sampe sebelum hari H Synergy Run, aku baru satu kali lari sejauh 5 km. Modal nekat emang.

Abis itu baru mulai latihan lari 10 km. Di Jakarta sih yang enak latihan di GBK, trotoarnya gedee. Tapi ya gitu, di Jakarta susah cari track lari yang nanjak. Berhubung modal nekat lagi, sampe sebelum hari H cuma latihan lari 10 km sebanyak 3x hehehe.

Pas hari H, berhubung tidak well prepared, rada shock juga liat track larinya haha. Alhamdulillahnya masih kebagian track lari yang mudun. Kalo full nanjak, bisa pingsan tengah jalan itu, atau minimal lewat COTnya.

Awal lari semangat banget! Haha. Dari awal udah dikasih tahu Luqman tracknya bakal nanjak dulu dikit, terus turunan rada curam. Jadi pas nanjak di awal, larinya ku pelanin, biar kuat. Pas mudun, mikirnya 'yaudah pake gravitasi aja ya, tahan-tahan dikit'. Sempet ngeloss juga sih sebagian. Lama-lama kakiku sakit ngehentak terus pas turunan haha.

Tiba tiba, di tengah-tengah perjalanan ada tanjakan lagi dong! Abis tanjakan itu tepar asli! Turun lagi. Eh, pas mau finish malah ada tanjakan lagi Gustiii haha. Ada orang yang ngasih tahu "dikit lagi tuh". Tapi kok kalo diliat-liat WSnya nggak keliatan mulu haha 😂

Saking capenya dan penasaran, tengah jalan sempet-sempetnya buka hp demi liat GPS, berapa kilo lagi sih menuju WS? Haha. Lagi fokus lari, tali tasku malah copot -,- pas finish udah ga jelas bentuk tasnya haha

Sepanjang Ultra Marathon ini keliatan banget tim lain tuh well prepared banget!!! Banner, tim support, keren keren lah pokoknya. Adu gengsi antar angkatan, jurusan, dan himpunan wkwk

Kalo ditanya mau ikut lagi apa nggak, mau banget! Tapi cukup relay 16 aja haha, belum sanggup kayaknya kalo relay 8 ke atas. Fokus tanjakan turunan we lah.

Yosh! Semoga ini awal untuk hidup yang lebih sehat, olahraga bisa dirutinin. Lari ini olahraga paling 'murah' dan gampang berhubung bisa dilakukan sendiri. Senam juga bisa sih, tp bukan aku banget. Cuma bisa roll depan haha.

Btw, kalo cuma ingin lari, aku sebetulnya nggak saranin ikut event, sayang duitnya hehe. Kalo mau lari, cari tempat yang enak dan bertahap. Jangan harap ga pernah 5 km mau langsung bisa 10 km. Mungkin ada yang bisa, tapi ya nggak disaranin banget, shock ntar badannya. Jadi, yuk latihan lari ☺

  • Share:

You Might Also Like

0 comments