Entah

By feranlestari - October 26, 2020

Kenapa ya ada yang namanya writer's block? Rasanya bingung sendiri. Aku 'hanya' ingin menulis. Mencoba mencurahkan apa yang kurasa. Tapi juga tak tahu apa yang kurasa. Alhasil bingung apa yang perlu diceritakan. Aku tak tahu kenapa aku bingung. Aku tak tahu sebenarnya apa yang kurasakan.

Wah, memahami diri sendiri saja sudah sekompleks ini ya?

Lantas aku mencoba menjelajahi tulisan-tulisanku terdahulu. Yah, bagaimana pun aku mengagumi diriku sendiri yang mampu menemukan diksi yang cukup pas di masa lampau. Well, I am a good writer. Setidaknya ada yang terhibur dengan tulisanku haha.

Kenapa aku tak menemukannya saat ini? Di manakah kamu wahai para ide?

Aku mencoba menemukan momentum agar jiwa menulisku terpanggil lagi. Mencoba menemukan challenge yang berserakan di mesin pencari. Well, I am lost. Aku tak tahu. Tak ada yang menarik. Entah karena terlalu privasi atau pun terlalu menantang sampai-sampai merasa tak sanggup.

Emang banyak maunya ya!

Iya, gimana dong? Ingin menulis. Ingin menemukan diksi. Tapi hidupku justru lagi kehabisan bensin sampai-sampai nggak ada ide. Mengambang tidak jelas tak tentu arah.

Padahal biasanya menulis adalah jalan ninjaku. Caraku untuk self healing. Tapi, saat sedang rungsing begini pun, betul-betul tidak ada ide. Tak tahu apa yang perlu ditumpahkan. Self healing yang sudah tak mempan kah? Apakah ini pertanda bahwa aku sudah sangat lelah?

Entah ...

  • Share:

You Might Also Like

0 comments